alexametrics

Gerindra Kabupaten Pekalongan Bidik Sembilan Kursi

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kajen – Partai Gerindra Kabupaten Pekalongan, targetkan sembilan kursi di pemilihan legislatif (pileg) 2024. Strategi sudah mulai disusun. Jika itu tercapai, Gerindra akan mencalonkan kader terbaik ke Pilkada Kabupaten Pekalongan nanti.

Saat ini Partai Gerindra memiliki lima kursi di DPRD Kabupaten Pekalongan. Setara dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP), di bawah PKB (15 kursi) dan PDI Perjuangan (10 kursi). Namun Gerindra tetap disebut-sebut sebagai salah satu partai politik kuat di Kota Santri.

Dibanding partai lain, boleh dibilang baru Gerindra yang hingga saat ini secara terang-terangan menunjukkan persiapan menghadapi Pemilu 2024. Itu mereka tunjukkan lewat kegiatan “Pendidikan Politik” dengan menggandeng Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Gedung PPNI, Kajen, Minggu (12/12).

Baca juga:  Malam Tahun Baru, Akses Utama Alun-Alun Kajen Bakal Ditutup

“Iya, karena kegiatan ini akan jadi awal untuk langkah-langkah kami selanjutnya,” kata Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Pekalongan Catur Ardiansah usai acara.

Apalagi, lanjut dia, pelaksanaan Pemilu 2024 nanti kabarnya akan banyak peraturan dan mekanisme-mekanisme baru. Partainya perlu mengenalkan itu kepada para kader. “Agar mereka bisa mendapat gambaran bagaimana nanti 2024. Lalu bisa menyusun strategi yang tepat,” imbuh pria yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan ini.

Ia optimistis target sembilan kursi pada Pemilu 2024 nanti akan tercapai. Jika itu terjadi, kata dia, partainya berani mengajukan nama untuk calon kepala daerah Kabupaten Pekalongan. Tidak lagi hanya sebagai partai pengusung atau pendukung.”Soal siapa namanya, itu terlalu jauh kalau kami sebut sekarang,” ucapnya. (nra/zal)

Baca juga:  Empat Kali Beraksi, Begal Payudara Dibekuk

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya