alexametrics

Inspektorat Kabupaten Pekalongan Hanya Selesaikan 27 LHP

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kajen – Inspektorat Kabupaten Pekalongan tahun ini hanya bisa menyelesaikan 27 Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP). Ini menurun drastis dibanding tahun 2020. Penurunan ini karena imbas pemusatan kembali (refocusing) anggaran untuk penanganan covid-19.

Inspektor  Kabupaten Pekalongan Ali Reza mengatakan, pada 2020 pihaknya bisa menyelesaikan 85 LHP dari 911 objek pemeriksaan. Menurutnya, imbas refocusing anggaran sangat memengaruhi drastisnya penurunan penyelesaian LHP tahun ini.

“Drastis, dari 85 jadi 27 LHP saja. Ini karena banyak anggaran yang kena refocusing,” tegasnya  dalam acara Gelar Pengawasan Daerah di Aula Setda Kabupaten Pekalongan, Selasa (7/12).

Meski menurun, lanjut Ali, hasil pemeriksaan tahun ini secara umum sudah baik. Tidak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya. Namun ada beberapa spot yang masih perlu diperbaiki.

Baca juga:  Desa Pegunungan Dominasi Juara Cepat Tepat PBB

“Utamanya pada laporan keuangan di tingkat desa dan kecamatan,” ungkapnya.

Sementara itu Bupati Pekalongan Fadia Arafiq akan merancang pemberian reward kepada organisasi perangkat daerah (OPD) tahun depan. Ia akan memilih lima dinas yang secara kinerja mendapat laporan baik dari inspektorat.

“Akan kami beri reward tambahan anggaran. Karena itu saya harap OPD bekerja secara profesional dan mengurangi kesalahan-kesalahan,” pesannya. (nra/zal) 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya