alexametrics

Industri-Bisnis Dominasi Penggunaan Listrik PLN

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kajen – Pengguna listrik PLN di Kabupaten Pekalongan tertinggi adalah sektor industri dan bisnis. Dari total dua ratusan ribu pelanggan, 24, 67 persen dari dua sektor tersebut. Sektor rumah tangga hanya 5,14 persen.

Manajer PT PLN (Persero) UP3 Pekalongan Muhammad Khadafi mengatakan, ada sekitar 232.249 pelanggan di Kabupaten Pekalongan. Sebanyak 13,21 persen dari sektor industri, 11,46 persen sektor bisnis, 5,14 persen rumah tangga, sisanya sektor-sektor lain.

“Memang tertinggi dari sektor industri dan bisnis,” tegasnya dalam acara Multi Stakeholder Forum Kabupaten Pekalongan, Senin (6/12).

Pihaknya berkomitmen menguatkan sinergitas dengan Pemkab Pekalongan. Pihaknya siap memberikan pelayanan maksimal untuk kebutuhan listrik di sektor-sektor penting. “Khususnya untuk pembangunan ekonomi di Kabupaten Pekalongan,” ucapnya.

Baca juga:  BUMDes Kelola Pasar Jajanan di Tengah Sawah

Sementara itu Bupati Pekalongan Fadia Arafiq meminta, PLN memberi pelayanan maksimal di spot-spot pelayanan publik esensial. Seperti rumah sakit, kantor pelayanan, dan tempat-tempat lain yang langsung berhubungan dengan masyarakat.

“Ada dua pasar baru yang akan beroperasi. Kami harap PLN bisa membantu menata instalasi di sana. Supaya rapi dan tidak membahayakan,” harap Fadia. (nra/zal) 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya