alexametrics

Akses Menuju Perumahan Nelayan Dibeton, Warga: Jalannya jadi Cantik Seperti Bu Fadia

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kajen – Perbaikan jalan menuju Perumahan Nelayan, Kecamatan Wonokerto, sudah tuntas. Jalan sepanjang 1,7 kilometer itu, kini sudah dibeton. Sebelumnya rusak parah akibat kerap terendam banjir dan rob.

Kemarin Bupati Pekalongan Fadia Arafiq meresmikan jalan tersebut. Sebelum ia datang, warga sudah berkumpul menunggu. Mereka lantas mendekat ketika putri pedangdut legendaris Arafiq itu tiba di lokasi. Mereka berebut ingin bersalaman dan berfoto. Saat Fadia akan memberi sambutan, salah seorang warga mengajukan diri ingin berbicara.

“Terima kasih, Bu. Jalannya jadi cantik seperti Ibu Bupati,” ucap Rosiati di hadapan Fadia dan rombongan pejabat Pemkab Pekalongan.

Ia mengatakan, sebelum perbaikan kondisi jalan sangat parah. Bergelombang dan berlubang. Aspal mengelupas dan licin saat hujan. Selalu terendam banjir saat musim hujan. “Kalau jalan sudah begini, kami jadi bersemangat beraktivitas,” ungkapnya.

Baca juga:  Wanita Muda yang Dihamili Pak Kades Mengaku Sering Menerima Kekerasan Fisik

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPU-Taru) Kabupaten Pekalongan Bambang Irianto memaparkan, panjang jalan Wonokerto – Perumahan Nelayan yakni 1,7 kilometer. Tahun lalu, perbaikan baru separo.

“Jadi yang kami kerjakan tahun ini adalah sisanya, yakni 850 meter. Lebar lima meter,” jelasnya.

Perbaikan jalan sepanjang 850 meter itu, menelan anggaran Rp 1,8 miliar lebih. Dikerjakan mulai 23 September 2021 dengan target selesai 25 Desember 2021. “Alhamdulillah bisa selesai sebelum target,” ucapnya.

Bupati Fadia Arafiq memang ngotot ingin memperbaiki infrastruktur jalan selama kepemimpinannya. Meski ada kebijakan refocusing anggaran, ia akan tetap mengupayakan sebisa mungkin.

“Saya lihat sendiri beberapa waktu lalu ketika ke sini jalan ini rusak parah. Tidak layak untuk warga saya. Karena itu saya upayakan perbaikan,” katanya.

Baca juga:  Niat Buang Sampah, Pria Ini Malah Hanyut di Sungai Sengkarang

Tak hanya jalan Wonokerto-Perumahan Nelayan, kemarin Fadia juga meresmikan selesainya perbaikan ruas jalan Kepatihan-Bebel. Panjang perbaikan 295 meter dengan lebar empat meter. Menghabiskan anggaran Rp 556 juta. Perbaikan jalan ini juga selesai sebelum target 25 Desember 2021. (nra/zal) 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya