alexametrics

Terpilih Aklamasi, Suryan segera Rancang Bapobsi

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kajen – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pekalongan, memiliki nakhoda baru. Suryan terpilih secara aklamasi. Target terdekat, ia akan merancang Badan Pembina Olahraga Pelajar Seluruh Indoesia (Bapobsi).

Suryan resmi menakhodai KONI setelah Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (Musorkablub), Sabtu (4/12) di Pendopo Bupati Pekalongan. Masa jabatannya hingga 2023. Ia terpilih secara aklamasi karena sebagai calon tunggal.

Sejak mundurnya Eko Ahmadi Juli 2021 lalu, KONI Kabupaten Pekalongan tak memiliki ketua definitif. Jabatan tersebut akhirnya diisi Suryo Sukarno sebagai Plt Ketua. Kegiatan KONI tetap berjalan dan sempat menyukseskan ajang panahan Dulongmas 2021 sebagai tuang rumah.

Ketua KONI baru Suryan mengatakan, targetnya paling dekat akan membentuk Bapobsi. Selama ini Kabupaten Pekalongan belum memiliki badan tersebut. “Padahal penting untuk pembinaan bibit-bibit atlet. Karena itu akan kami upayakan tahun depan badan ini terbentuk,” katanya.

Baca juga:  Polisi Angkat Sekop, Tambal Lubang Jalan

Bupati Pekalongan Fadia Arafiq yang hadir dalam acara menyatakan, pihaknya tak main-main nendukung KONI. Anggaran untuk hibah ke organsiasi induk olahraga tersebut telah disiapkan. Namun Fadia belum menyebut berapa nominalnya.

“Yang jelas sesuai kebutuhan KONI. Kami dukung penuh karena olahraga juga bisa mengharumkan nama Kabupaten Pekalongan,” ucapnya. (nra/zal)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya