alexametrics

Bawa Produk UMKM Kabupaten Pekalongan ke Tingkat Nasional

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kajen – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Pekalongan bakal menggelar pameran UMKM di sejumlah daerah. Langkah tersebut sebagai upaya membawa UMKM lokal ke tingkat nasional.

Ketua Dekranasda Kabupaten Pekalongan Mukhtarudin Ashraff Abu mengatakan, pihaknya tengah bergeliat dan bertekad membawa UMKM ke kancah nasional. Program pameran di luar kota itu, kata dia, merupakan salah satu upayanya.  “Ini telah masuk sebagai program dan akan mereka realisasikan dalam waktu dekat,” katanya

Ia menambahkan selama beberapa bulan terakhir, pihaknya telah meninjau langsung ke sejumlah pelaku UMKM. Salah satunya untuk memberi masukan terkait peningkatan kualitas produk dan pemasaran.  “Kami sudah datangi  dan melihat cara kerja mereka. Ada produk keripik, kami akan membantu pengemasannya agar menarik,” ujarnya.

Baca juga:  Lia Afidah, Pedagang Papeda Keliling Berkostum Kuntilanak yang Gegerkan Warga Kabupaten Pekalongan

Bupati Pekalongan Fadia Arafiq mendukung penuh program Dekranasda. Program pameran UMKM di luar kota itu masuk dalam anggaran tahun 2022. Program itu diharapkan bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi Kabupaten Pekalongan. “Jika semua berjalan baik tentu akan berdampak pada ekonomi  masyarakat,” tambahnya. (nra/fth)

 

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya