alexametrics

Vaksinasi Rabies Langsung Diserbu Pemilik Hewan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kajen – Vaksinasi rabies di Kabupaten Pekalongan mendapat sambutan tinggi pemilik hewan piaraan. Baru satu jam dibuka, sudah puluhan orang mengantre. Ada yang membawa dua ekor piaraan sekaligus.

Vaksinasi rabies gratis ini diselenggarakan Pemkab Pekalongan melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP). Diselenggarakan dua hari, kemarin dan hari ini. Hari pertama kemarin, total sudah 80-an ekor hewan piaraan divaksin.

“Kami buka pukul 09.00, pukul 10.00 sudah antre banyak sekali. Ada puluhan tadi,” kata dokter hewan DKPP Kabupaten Pekalongan Mutasim Billah.

Sasaran vaksinasi rabies ini untuk kucing, anjing, kera, kuda, dan musang. Kegiatan ini, kata dia, sekaligus untuk menyosialiasikan vaksinasi rabies penting bagi hewan piaraan dan pemiliknya. Sebab, lanjut dia, rabies tak bisa diobati namun bisa dicegah dengan vaksinasi. “Hari pertama tadi baru ada kucing dan anjing. Anjing cuma empat ekor. Belum ada hewan lain,” jelasnya.

Baca juga:  Pembangunan Belum Rampung, Rest Area Pegandon Dijejali 500 Kendaraan Per Hari

Ia menambahkan, kegiatan ini sedianya dilaksanakan bertepatan dengan Hari Rabies sedunia 28 September lalu. Namun, saat itu DKPP Kabupaten Pekalongan sedang ada kesibukan lain yang tak bisa ditinggal. “Akhirnya baru bisa kami laksanakan sekarang. Dua hari, sampai besok (hari ini),” tandasnya. (nra/ton)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya