alexametrics

RSUD Kajen Buka Jam Besuk, Masuk Bergantian Dua Orang

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kajen – RSUD Kajen sudah mulai membuka kembali jam besuk pasien. Namun masih menggunakan aturan pembatasan. Pembesuk boleh datang rombongan, tetapi yang masuk bergantian dua orang-dua orang.

Jam besuk sebelumnya tidak ada sejak pandemi Covid-19. Di RSUD Kajen kini mulai buka untuk dua kloter. Pukul 10.00-13.00 dan 16.00-21.00. Ini mulai diberlakukan sejak 1 Oktober 2021 lalu.

Plt Direktur RSUD Kajen dr Imam mengatakan, tetap ada aturan pembatasan dan protokol kesehatan (Prokes). Pembesuk harus melalui pengecekan suhu tubuh dan lainnya (screening). Masuknya pun tak boleh rombongan. Harus bergantian dua orang. “Kalau datang ke sini boleh rombongan silakan. Tetapi masuk tetap kami batasi dua orang-dua orang. Bisa bergantian,” jelasnya.

Baca juga:  Pohon Tumbang, Lalin Jalan Raya Kutosari Tersendat Dua Jam

Menurutnya, keberadaan jam besuk juga berpengaruh terhadap perekonomian warung-warung dan pedagang kaki lima (PKL) di sekitar RSUD Kajen. Sejak ditiadakan, kata dia, mereka kehilangan pangsa pasar. Kini mereka mulai kembali menemukan itu. “Iya, meski intensitasnya belum ramai seperti sebelum pandemi. Saya amati yang kloter sore baru 30-an pembesuk paling banyak,” ucapnya.

Ia berpesan, tak perlu khawatir datang ke RSUD Kajen. Baik untuk periksa maupun membesuk. Pihaknya memprioritaskan keamanan dan kenyamanan. Semua petugas menerapkan prokes dan sudah vaksin. “Sekarang sudah tidak ada pasien Covid-19 yang dirawat di sini. Jadi tak perlu takut atau khawatir,” pesannya. (nra/ida)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya