alexametrics

Jalur Karanganyar-Lebakbarang Terhalang Pohon Tumbang Lagi

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kajen – Pohon tumbang di jalur penghubung Kecamatan Karanganyar-Lebakbarang, Kabupaten Pekalongan kembali terjadi. Padahal beberapa hari lalu, jalur ini macet total sehari-semalam karena longsor dan belasan titik pohon tumbang.

Pohon tumbang terjadi kemarin siang setelah wilayah tersebut diguyur hujan lebat dan angin kencang. Proses evakuasi dilakukan oleh warga. Selama evakuasi, jalur tersebut macet total. Tak bisa dilintasi kendaraan. Baik dari arah Karanganyar maupun Lebakbarang.

Kapolres Pekalongan AKBP Arief Fajar Satria mengatakan, proses evakuasi selesai pukul 16.15. Pihaknya telah memastikan jalur tersebut kembali bisa dilalui. “Sudah bisa dilalui. Potongan-potongan pohon tumbang sudah dibersihkan warga,” katanya, kemarin.

Meski demikian, lanjut dia, pengendara mesti tetap berhati-hati dan waspada. Sebab cuaca di wilayah atas Kabupaten Pekalongan belakangan masih sering terjadi hujan dan angin kencang. “Masih ada potensi pohon tumbang. Meski begitu, kami berharap tidak ada lagi,” pesannya.

Baca juga:  Sulap Tanah Bengkok Jadi Agrowisata

Sementara itu, kemarin juga terjadi tiga titik pohon tumbang di Kecamatan Kajen. Yakni di depan Balaidesa Rowolaku, SMK Ma’arif NU Kajen, dan depan kantor Dinporapar Kabupaten Pekalongan.

Sama seperti di jalur Karanganyar-Lebakbarang, pohon tumbang di depan Balaidesa Rowolaku juga menutup badan jalan. Lalu lintas sempat tersendat. Relawan PMI bersama warga langsung melalukan evakuasi. Kini jalan sudah bisa dilalui. (nra/ida)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya