alexametrics

Pesantren Ikut Bangun SDM Berkualitas

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kajen – Banyaknya Pondok Pesantren dan Lembaga Pendidikan Agama di Kabupaten Pekalongan, dirasa cukup membantu pemerintah setempat dalam memperbaiki kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) warga. Khususnya dalam aspek agama terhadap generasi penerus.

“Pelajaran agama merupakan fondasi yang sangat dibutuhkan oleh generasi penerus bangsa,” ujar Wakil Bupati Pekalongan Riswadi saat meresmikan Pondok Pesantren Al-Manufa di Dukuh Jatimalang, Kecamatan Sragi Selasa (19/10/2021).

Menurut Riswadi, saat ini kemajuan zaman dan teknologi sudah berkembang sangat pesat. Adanya pondok pesantren dan lembaga pendidikan agama harus dijadikan sebagai wadah pembentukan generasi muda yang berakhlakul karimah dan mempunyai daya saing yang tinggi untuk masa depan. “Pembangun tidak hanya infrastruktur saja, sisi pendidikan agama juga penting,’’ ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Hindun menyatakan, berdirinya Pondok Pesantren Al-Manufa setidaknya dapat memberikan manfaat besar untuk wilayahnya. Mulai dari penyelamatan akidah anak-anak setempat. “Saat ini banyak aliran menyesatkan. Saya yakin ada pembinaan di pondok ini tentu dengan akidah yang baik,” jelasnya.

Baca juga:  Pemkab Sediakan IPAL Simbang Kulon Larang Pengusaha Batik Buang Limbah ke Sungai

Selain itu, lanjut Hindun, Ponpes Al-Manufa ini dapat bermanfaat sebagai penyelamatan atau menjaga Akhlakul Karimah anak-anak setempat. Sebab di era teknologi yang sudah berkembang sangat pesat saat ini, anak-anak kadang-kadang tidak bisa diawasi secara langsung. “Pondok ini, satu solusi supaya anak-anak kita menjadi generasi yang berakhlakul karimah,’’ ujarnya. (han/ton)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya