alexametrics

PDI Perjuangan Kabupaten Pekalongan Pastikan Tak Ada Celeng, Adanya Banteng

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kajen – Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pekalongan Riswadi cepat menanggapi geger narasi ‘Banteng versus Celeng’. Ia menegaskan kader partai di daerahnya tak ada ‘Celeng’, semuanya masih dalam barisan ‘Banteng’.

Belakangan, narasi tersebut memanaskan internal partai bergambar banteng ini. Awalnya dari Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Purworejo Albertus Sumbogo dan beberapa pengurus yang mendeklarasikan siap mendukung Ganjar Pranowo maju ke Pilpres 2024. Ketua DPD PDI Perjuangan Jateng Bambang ‘Pacul’ Purwanto menanggapi itu dengan menyebut ‘Banteng vs Celeng’.

Riswadi menegaskan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pekalongan akan tegak lurus dengan arahan pimpinan partai, termasuk Bambang Pacul. Baik jajaran struktural, kader, hingga simpatisan. “Saya pastikan tidak ada ‘celeng’, adanya ‘Banteng’,” tegas pria yang juga Wakil Bupati Pekalongan ini Kamis (14/10/2021).

Baca juga:  Hendi Minta Kader PDI-P Teladani Bung Karno

Ia menyatakan, pihaknya siap menunggu perintah dan arahan dari pusat terkait sikap politik. Tidak akan mendahului seperti yang terjadi di Purworejo. “Karena kami bukan ‘Celeng’, maka akan selalu dalam barisan ‘Banteng’. Kami satu komando,” ujarnya.

Ia menambahkan, pengurus partai di Kabupaten Pekalongan rutin melakukan konsolidasi. Hingga saat ini, tak ada tanda-tanda kemunculan ‘Celeng’ di Kota Santri. Secara pribadi, Riswadi bahkan siap memperjuangkan perintah dan arahan dari pimpinan partai. “Sekalipun darah, nyawa, harta, dan benda taruhannya. Kami akan perjuangkan untuk kebesaran partai,” tandasnya. (nra/ida)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya