alexametrics

Bahurekso Tiga Bulan Sekali Menghadap Bupati

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kajen – Paguyuban Kepala Desa/Lurah Kabupaten Pekalongan kini dengan pengurus baru. Paguyuban bernama “Bahurekso” itu akan melancarkan program kumpul tiga bulan sekali. Itu untuk membahas permasalahan di desa lalu menyampaikannya ke bupati.

Pengurus Bahurekso baru saja dikukuhkan pada Rabu (6/10/2021) lalu. Kades Ponolawen, Kesesi, Harnoto Taslani resmi sebagai ketua. Ia mengatakan, akan kembali mengaktifkan semua program Bahurekso yang terbengkalai.

Yang akan jadi prioritasnya yakni program kumpul tiga bulan sekali. “Semua nanti dibahas di forum itu dan kami sampaikan ke bupati dan wakil bupati untuk bersama-sama mencari solusi,” katanya.

Ia menambahkan, pengurus akan lebih mendekat ke OPD-OPD dan menjalin sinergi. Untuk program ekonomi, kata dia, Bahurekso akan menggenjot dan melahirkan BUMDes-BUMDes baru. “Nanti bisa tukar informasi dan masukan soal BUMDes. Atau bisa antar BUMDes menjalin kerjasama. Ini agar desa mandiri,” ucapnya.

Baca juga:  Banyak OPD Belum Gunakan Blangkon

Bupati Pekalongan Fadia Arafiq menyebut, dalam pemilihan Ketua Bahurekso pihaknya tak ikut campur sama sekali. Semua murni dari hasil pemilihan. “Saya optimistis kepengurusan baru ini akan lebih bisa membawa kabupaten ini maju,” ujarnya.

Fadia mengungkapkan, dalam kerjanya ia butuh dukungan dan kerjasama dari para kades. Ia akan mendengarkan masukan dan laporan permasalahan yang terjadi di desa. “Saya tidak akan bisa bekerja sendiri tanpa para kades. Saya tunggu kerjasamanya,” tandas Fadia. (nra/ton) 

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya