alexametrics

Kabupaten Pekalongan Lima Kali Jadi Kabupaten Layak Anak

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kajen – Kabupaten Pekalongan kembali sabet penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) tahun ini. Sebelumnya, predikat dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) itu pernah disandang Kota Santri sebanyak empat kali. Tak hanya itu, Pemkab Pekalongan juga menyabet Anugerah Parahita Ekapraya (APE) lima kali.

Bupati Pekalongan Fadia Arafiq mengatakan, itu menjadi bukti komitmen pemerintahannya mewujudkan kesetaraan dan keadilan gende. Itu, kata Fadia, akan terus ia upayakan dengan strategi pengarusutamaan gender dan pemenuhan hak-hak anak. “Supaya tahun depan kami bisa sabet penghargaan ini lagi,” paparnya.

Penghargaan KLA tahun ini yang diterima Kabupaten Pekalongan bukan yang pertama. Sebelumya, KLA kategori Pratama pernah diraih pada 2013. Sedangkan Kategori Madya pada 2015, 2017, 2018, 2019, dan 2021. “Untuk penghargaan APE kami pernah meraih pada 2012, 2014, 2016, 2018, dan 2020. Ini tentu prestasi,” ucap Fadia.

Baca juga:  Polantas Dorong Mobil Pemudik saat Gladi One Way

Ke depan, lanjut Fadia, pihaknya akan terus meningkatkan kualitas sumber daya manusia melalui pemberdayaan perempuan. Ia juga akan mengupayakan perlindungan anak dan kaum difabel. “Kami juga akan dengarkan suara anak dan memenuhi hak-hak mereka melalui kebijakan-kebijakan,” tandasnya. (nra/ton)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya