alexametrics

Muscab PPP Kabupaten Pekalongan, Pilih yang Terbaik, Bukan yang Punya Duit

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kajen Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Pekalongan sedang mempersiapkan ketua baru. Wakil Ketua Umum PPP Arsul Sani menyebutkan akan membidik kader terbaik, bukan yang punya duit.

Hal tersebut disampaikan dalam acara musyawarah cabang (muscab) VIII DPC PPP Kabupaten Pekalongan di sekretariat Sedayu, Wonopringgo, Sabtu (2/10) lalu. Musscab itu, kata Arsul, baru untuk pembentukan formatur. Belum muncul nama kandidat ketua DPC baru.

Tim formatur itu yang nantinya akan mengusulkan nama-nama calon ketua DPC ke DPP PPP. Nama yang dipilih DPP PPP bisa jadi sama dengan yang diusulkan. Namun bisa sebaliknya.

“Kami akan pilih yang terbaik dan punya kemampuan kerja untuk partai. Bukan yang punya duit. Apalagi ahli bagi-bagi duit agar terpilih,” ucap pria yang juga anggota DPR RI itu.

Baca juga:  Angka Kesembuhan Covid-19 Meningkat

Sebelumnya, DPC PPP diketuai oleh Zaenudin. Arsul menilai, kepemimpinan Zaenudin di Kabupaten Pekalongan terbilang sukses. Kursi PPP di legislatif yang semula empat bertambah menjadi lima.

Itu membuat PPP bisa menempatkan Mas’udah, salah satu kadernya di kursi pimpinan DPRD. “Tetapi Pak Zaenudin bilang hanya ingin satu periode. Maka nanti ketua DPC ya nama baru,” jelas Arsul.

Pada Pemilu Legislatif 2024 nanti, dengan ketua baru PPP menargetkan minimal mempertahankan lima kursi di DPRD Kabupaten Pekalongan. “Syukur-syukur bisa meningkat jadi enam kursi,” tandas Arsul. (nra/ida)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya