alexametrics


Empat Kecamatan di Kabupaten Pekalongan jadi Calon Lokasi Sport Center

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kajen – Pemkab Pekalongan berencana membangun sport center. Sudah ada empat kecamatan yang diproyeksikan menjadi calon lokasi didirikannya pusat keolahragaan itu.

“Dalam waktu dekat, kami akan melakukan kajian lokasi,” kata Wakil Bupati Pekalongan Riswadi saat membuka kejuaran renang PRSI Cup I, Sabtu (11/9/2021) lalu.

Ia mengatakan, empat kecamatan itu yakni Kajen, Kedungwuni, Kesesi, dan Karanganyar. “Akan kami pilih mana di antara empat itu yang pas dan tepat. Yang jelas agar tak jauh dan mudah diakses,” katanya.

Riswadi belum bisa memastikan kapan pembangunan itu akan dimulai. Namun, kata dia, itu sudah masuk dalam rencana. “Yang jelas satu atau dua tahun mendatang. Karena ini masih terus dibahas,” paparnya.

Sebelumnya, pembangunan sport center sudah santer dibicarakan saat Kabupaten Pekalongan di bawah kepemimpinan Bupati Asip Kholbihi. Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pekalongan sempat menyebut, rencananya akan dibangun di Kecamatan Wonopringgo atau dekat UMKM Center. Namun kabar itu meredup seiring pergantian bupati.

Riswadi menegaskan, pihaknya akan mengupayakan sport center itu terealisasi. Ini karena olahraga masuk dalam visi-misi kepemimpinannya bersama Bupati Fadia. “Kalau sarana dan prasarana olahraga sudah ada, insyaallah prestasi mengikuti. Ini demi mengharumkan nama Kabupaten Pekalongan,” tandasnya. (nra/ida)

Artikel Terkait

Terbaru

Lainnya

Populer

Artikel Menarik Lainnya