alexametrics


Waswas Lewat di Bawah Reklame yang Nyaris Roboh

Rekomendasi

RADARSEMARANG.ID, Kajen – Papan reklame di Kecamatan Karanganyar hamper roboh. Masyarakat setempat dan pengendara melintas merasa was-was. Potongan-potongan kerangka besi juga sempat terjatuh. Kemarin (9/9/2021) reklame tersebut diturunkan.

Reklame ini terletak di jalan raya Karanganyar-Kayugeritan, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Pekalongan. Tepatnya di depan kantor Balai Penyuluhan Kecamatan Karanganyar atau dekat Pasar Karanganyar. Itu juga merupakan jalur penghubung antara Kabupaten Pekalongan dengan Banjarnegara.

Kondisi reklame sudah tak berbentuk. Kerangkanya sudah meleot, miring, dan berkarat. Lapisan papan sudah terkelupas. Tidak memuat gambar apapun.

Simu, 52, pemilik warung di seberang reklame mengatakan, kondisi seperti itu sudah terjadi sejak lama. Makin miring dan meleot ketika terjadi hujan angin pada Rabu (8/9/2021) sore. Bahkan ketika itu kerangka besi berjatuhan. Beruntung tak mengenai pengendara yang melintas. “Suami saya yang menyingkirkan besi-besinya itu. Ndilalah pas tidak ada yang melintas,” katanya kepada Jawa Pos Radar Semarang kemarin.

Saifudin, 34, salah satu pengendara yang melintas di jalan itu kemarin siang mengaku waswas. Ia takut kejatuhan dan memilih pelan-pelan mengambil lajur kanan. “Bahaya sih itu. Untung saya melihat dari kejauhan. Kalau pengendara yang tidak ngeh, pas besinya jatuh, bisa kena,” ucapnya, kemarin.

Pantauan koran ini, hingga pukul 15.00 kemarin belum ada tindakan apa-apa. Pukul 17.30 wartawan koran ini mendapat kabar dari Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Kabupaten Pekalongan Casmidi reklame itu sedang dalam proses penurunan. “Saat ini sedang kami turunkan,” tulisnya dalam pesan singkat dengan melampirkan video penurunan reklame. (nra/ton) 

 

Artikel Menarik Lainnya

Terbaru

Lainnya

Populer

Artikel Menarik Lainnya