alexametrics

Pasar Wiradesa Ditargetkan Selesai November

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kajen – Bupati Pekalongan Fadia Arafiq menegaskan bahwa pembangunan pasar Wiradesa direncanakan selesai pada November 2021 mendatang. Hal tersebut diungkapkan usai melakukan kunjungan kerja sekaligus survei lokasi proyek rehabilitasi pembangunan Pasar Wiradesa Selasa (31/8/2021) siang.

Saat ini, Pemkab segera mempersiapkan pembangunan blok C dan juga persiapan perpindahan. Fadia mengecek berapa kios yang tersedia, berapa banyak pedagang lama yang harus diprioritaskan dan juga pembebasan lahan. Dalam pembangunan Pasar Wiradesa ada 28 rumah warga yang harus dibebaskan. Untuk itu pihaknya akan menyikapi dengan cepat, dengan melakukan pendekatan kepada pemilik rumah. “Kita akan mengadakan pendekatan dan pembebasan lahannya,” ungkap Fadia.

Sementara itu Proyek Manager PT PP Urban sebagai pengembang pasar Mara memaparkan, proyek rehabilitasi pembangunan pasar Wiradesa dilaksanakan dengan nilai kontrak fisik Rp 72.712.701.000. Adapun untuk pelaksanaan dimulai dari 22 Oktober 2020 sampai dengan 16 September 2021 selama 330 hari dan diperpanjang sampai November 2021 dengan masa perawatan selama 365 hari. “Saat ini proses pembangunan pasar, sampai saat ini sudah mencapai 66 persen. Semoga sesuai target,” tandasnya. (han/ton)

Baca juga:  Puluhan Polisi Tambal Lubang Jalan Bojong-Kajen

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya