alexametrics

Polwan Harus Jaga Nama Baik Polri

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kajen – Menjelang HUT ke-73 Polwan yang jatuh pada 1 September besok, Kapolres Pekalongan AKBP Arief Fajar Satria meminta agar polwan setempat bisa menjaga nama baik Polri. Untuk memastikan, anggotanya tertib, Arief didampingi Kasi Propam Iptu Mustajab menggelar apel penegakkan ketertiban dan disiplin (Gaktibplin) bersama anggota Polwan di halaman Mapolres setempat Senin (30/8/2021).

Pemeriksaan meliputi kerapian seragam, sikap tampang, surat nyata diri dan kelengkapan perorangan. Seperti Kartu Tanda Anggota Polri (KTA), KTP, SIM, STNK, dan NPWP. “Semua kelengkapan Polwan diperiksa petugas Propam dengan teliti,” jelas Arief.

Gaktibplin ini merupakan bentuk fungsi pembinaan dan pengawasan bagi seluruh Polwan dengan tujuan mencegah terjadinya penyimpangan perilaku yang dilakukan anggota yang dapat mencoreng nama baik Polri di mata masyarakat. “Kami ingin Polwan turut menjaga nama baik Polri,” tutur AKBP Arief.

Baca juga:  Misoa dalam Sekoteng, Bikin Salfok

Mustajab menambahkan,  tidak ditemukan adanya pelanggaran yang dilakukan, baik dari sikap tampang, penggunaan seragam dinas dan surat-surat. Semua anggota Polwan telah sesuai dengan aturan. “Semoga ini bisa dipertahankan dan ditingkatkan. Jadilah contoh yang baik di masyarakat sesuai aturan dan norma,” tandasnya. (han/ton)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya