alexametrics

Persekap Bawa 85 Persen Pemain Lokal untuk Berlaga di Liga 3

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kajen – Persatuan Sepakbola Kabupaten Pekalongan (Persekap) resmi maju ke Liga 3 Jateng. Pemain sudah mereka rilis. Delapan puluh lima persen di antaranya adalah pemain lokal.

Rilis pemain Persekap dilaksanakan di Aula Setda Kabupaten Pekalongan Kamis (26/8/2021). Sekaligus pelantikan pengurus Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Kabupaten Pekalongan. Candra Saputra resmi sebagai ketuanya.

Candra mengatakan, hingga saat ini di Jawa Tengah baru enam tim yang resmi mendaftar Liga 3. Salah satunya Persekap. Dari keenam tim tersebut, baru Persekap yang sudah merilis pemain. “Ini suatu kebanggan, menandakan kesiapan dan keseriusan kami lebih awal,” katanya kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Perilisan pemain tersebut dihadiri langsung bupati, wakil bupati, ketua DPRD, dan sejumlah pemimpin instansi vertikal Kabupaten Pekalongan. Candra menyebut, itu akan menambah kepercayaan diri pemain untuk menghadapi Liga 3 nanti.

Baca juga:  Persekap Mulai Bergerak, Seleksi Dibagi Empat Zona

Sejauh ini, kata Candra, pembentukan pengurus hingga penjaringan pemain Persekap belum mendapat suntikan dana dari pemerintah daerah. Bahkan untuk menjalani Liga 3, Persekap belum mengetahui akan menggunakan dana dari mana.

“Yang penting kami maju dulu. Entah dari mana nanti dananya. Sebab kami sudah haus kompetisi,” ujarnya.

Karena itu, lanjut Candra, Persekap belum berani mengambil target muluk-muluk. Hanya menaruh target lolos ke putaran nasional. “Dengan 85 persen pemain lokal dan sisanya kami ambil dari luar, insyaallah bisa,” tegasnya.

Sementara itu Bupati Pekalongan Fadia Arafiq secara tegas menyatakan akan mendukung penuh Persekap. Ia mengapresiasi loyalitas Candra yang mau berkorban materi untuk tim kebanggan warga Kabupaten Pekalongan itu. Walaupun tekor, kata Fadia, tetapi Candra mengupayaka agar Persekap bisa tersohor.

Baca juga:  Libatkan Milenial Sosialisasikan Tertib Prokes

“Kalau pengurusnya sudah semangat seperti itu, kami juga jadi semangat akan menyuntikkan dana. Akan kami anggarkan,” kata Fadia. (nra/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya