alexametrics

Polres Pekalongan Antar Jemput Pemohon SIM D

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kajen – Satlantas Polres Pekalongan tidak hanya memiliki sarana prasarana lengkap ramah disabilitas, kini juga berikan pelayanan khusus bagi penyandang disabilitas yang mengajukan pembuatan surat izin mengemudi (SIM) D. “Program ini, memang untuk memudahkan bagi penyandang disabilitas agar nyaman saat berkendara,” jelas Kapolres Pekalongan AKBP Arief Fajar Satria melalui Kasat Lantas AKP Harman Rumenegge Sitorus Selasa (24/8/2021).

Layanan antar jemput tersebut untuk melayani penyandang disabilitas yang memohon pembuatan maupun memperpanjang SIM D (SIM khusus difabel). Namun mereka, tetap harus mengikuti prosedur, mulai tes kesehatan, teori, hingga ujian praktik seperti pada umumnya.

Lingkungan kantor satlantas juga sudah ramah dengan disabilitas. Seperti disediakan kursi roda, jalan dan toilet khusus. “Mudah-mudahan dengan adanya program ini penyandang disabilitas di Pekalongan tergugah membuat SIM. Harapan kami di jalan semakin disiplin,” serunya.

Baca juga:  Bupati Pekalongan Terpilih Dilantik 27 Juni

Salah satu penyandang disabilitas di Pekalongan Singkir, 36, mengapresiasi program Satlantas Polres Pekalongan memberikan kemudahan pemohon SIM disabilitas. “Kita merasa terbantu dengan adanya kegiatan ini. Harapan kita semoga ini bisa berkelanjutan,” tandasnya. (han/ton)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya