alexametrics

Bupati Pekalongan Terjunkan Tim Independen untuk Pelototi Bansos

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kajen – Bupati Pekalongan Fadia Arafiq akan menerjunkan tim independen untuk mengawasi penyaluran bantuan sosial (bansos) di desa-desa. Tim ini juga akan digerakkan untuk mengecek data penerima. Memastikan bansos benar-benar tepat sasaran.

Fadia belum menyebut kapan tim independen yang ia maksud akan dibentuk. Namun, ia memastikan segera lakukan. “Nanti mungkin tim ini akan berisi mahasiswa-mahasiswa,” katanya saat memberi pembinaan kepala desa se-Kecamatan Kesesi di Desa Windurojo, Rabu (4/8/2021).

Fadia menjelaskan, tim ini bukan untuk memojokkan perangkat desa. Justru, kata Fadia, kerja tim independen akan menghindarkan pemerintah desa dari kemungkinan bertindak salah.

“Supaya Bapak atau Ibu tidak disalahkan orang apabila ada yang tidak dapat bantuan. Intinya ini untuk menjamin agar bansos tepat sasaran saja,” tandasnya.

Baca juga:  Vakum Empat Bulan, Pekerja Seni Akhirnya Diziinkan Tampil

Karena itu, imbau Fadia, pemerintah desa musti mendata penerima secara objektif. Pihaknya tak mau bansos diterima oleh yang tak berhak. “Pada masa pandemi banyak bantuan yang turun dari pusat. Kroscek kembali data penerima agar benar-benar tersalurkan ke warga yang membutuhkan,” pesan Fadia.

Dalam kegiatan kemarin, Fadia juga menyerahkan bantuan sembako kepada 40 warga miskin Windurojo. Ia juga menyerahkan bantuan hibah kepada masjid dan musala. (nra/zal) 

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya