alexametrics

Prioritas Jalan Poros Desa Ditentukan lewat Video

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kajen – Pemkab Pekalongan sedang mempersiapkan program jalan poros desa. Desa-desa diminta mengusulkan. Namun wajib menyertakan video kondisi jalan. Pemkab akan menentukan prioritas lokasi pembangunan dari video tersebut.

Bupati Pekalongan Fadia Arafiq mengatakan, video tersebut harus memuat kondisi nyata jalan. Tidak dibuat-buat. Sebab, kata dia, pihaknya akan memilih jalan yang benar-benar butuh penanganan.

“Saya sendiri yang akan menyeleksi. Mana yang mendesak dan perlu didahulukan,” jelasnya.

Program jalan poros ini akan mulai digarap dengan APBD 2022. Namun, Fadia meminta desa mulai mengusulkan sejak tahun ini. Tujuannya agar tahun depan tinggal eksekusi.

“Ingat, jangan hanya mengusulkan. Tetapi harus menyertakan video konkret,” ucapnya saat memimpin pembinaan camat Senin (26/7/2021).

Baca juga:  Kampanye Dibatasi 100 Orang

Tak hanya soal itu, Fadia juga mengumumkan program kesehatan gratis yang ia gagas. Program itu akan bisa dimanfaatkan warga mulai tahun 2022.

“Ini sedang kami persiapkan. Nanti berobat di rumah sakit warga tinggal menunjukkan KTP,” jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Fadia juga mewanti-wanti kepala desa untuk tidak membangun tanah bengkok sembarangan. Sebelum mendapat izin bupati, kata dia, tanah bengkok baiknya tidak dibangun terlebih dahulu. “Demi mencegah ketidaksesuaian tata-ruang,” pesannya. (nra/zal) 

 

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya