alexametrics


Sapi Masuk Selokan, Dimandikan Sebelum Disembelih

Rekomendasi

RADARSEMARANG.ID, Kajen – Seekor sapi bakal kurban tercebur ke selokan. Evakuasi sapi berjalan lancar. Tetapi warga harus repot memandikan sapi tersebut sebelum disembelih.

Peristiwa ini terjadi di Desa Karangjompo, Kecamatan Tirto, Kabupaten Pekalongan. Tepatnya di samping Musala Al-Amin, Selasa (20/7/2021) sekitar pukul 09.00. Warga beramai-ramai memvideokan Persiwa itu.

Faisol, 26, warga setempat mengatakan, itu terjadi di luar dugaan. Sapi warna hitam itu tampak jinak. Justru, lanjut dia, ada sapi lain (warna putih) yang tampak agresif dan sempat terlepas bahkan menyeret seorang warga. “Warga tidak menyangka, karena banyak yang menebak sapi putih yang akan merepotkan,” katanya kepada Jawa Pos Radar Semarang kemarin.

Masuknya sapi hitam ke selokan bermula saat petugas hendak mulai menjagal. Warga memilih lokasi penyembelihan di bibir selokan agar darah langsung terbuang ke sana. Namun di luar kendali, satu kaki sapi terpeleset. Petugas ikut kehilangan kendali. Sapi masuk ke selokan dan membuat tubuh sapi itu makin hitam.

Meski evakuasi berjalan lancar, namun warga akhirnya terpaksa memandikan sapi sebelum disembelih. Sebab, air selokan itu sangat bau. Tubuh sapi juga penuh lumpur selokan. “Sapinya sih baik-baik saja. Tapi kalau tidak dimandikan, petugas mungkin akan tak tahan baunya,” jelasnya. (nra/ton)

 

Terbaru

Fadia Baca Semua Aduan Warga

Tempat Ibadah Harus Taat Prokes

Populer

Lainnya