alexametrics

Penutupan Petungkriyono Diperpanjang

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kajen – Penutupan seluruh objek wisata di Kecamatan Petungkriyono diperpanjang sampai 5 Juli 2021. Tiga jalur masuk ke kecamatan ini dijaga. Namun penjaga tetap memperbolehkan siapapun masuk, terutama pembeli hewan ternak.

Camat Petungkriyono Farid Abdul Hakim mengatakan, perpanjangan masa penutupan wisata ini merupakan tindak lanjut dari hasil rapat tim Satgas Covid-19 Kabupaten Sabtu (26/6/2021) lalu. Tak hanya di Petungkriyono, kali ini seluruh objek wisata di Kabupaten Pekalongan tutup sementara dengan dasar instruksi itu. Padahal sebelumnya, warga dan pengelola objek wisata di Petungkriyono sudah melakukan penutupan sementara sejak 21-28 Juni.

“Karena ndilalah ini Satgas Covid-19 menginstruksikan tutup, ya jadinya kami mau tidak mau memperpanjang,” katanya.

Baca juga:  Jajaki Sistem Transportasi Anak Sekolah

Meski demikian, lanjut Farid, pengelola wisata tidak keberatan. Mereka menerima dan melaksanakan instruksi itu. “Kata mereka, sekalian itung-itung istirahat dan melakukan renovasi-renovasi kecil-kecilan objek wisata mereka,” papar Farid.

Tiga jalur masuk ke Petungkriyono yang sejak 21 Juni ditutup portal, kali ini tetap dibuka. Tetapi ada penjagaan. Meski demikian semua orang tetap diperbolehkan masuk. Namun harus menyebutkan kepentingannya. Tiga jalur itu yakni Desa Kayupuring, Gumelem, dan Sokokembang. “Ya, bagaimanapun itu kan jalan umum. Semua boleh lewat. Tapi kami perlu menanyai mereka untuk langkah pencegahan. Kalau mau bertamu ya harus prokes,” ucapnya.

Pihaknya membuka jalur itu dengan pertimbangan saat ini jelang Idul Adha. Banyak orang yang datang untuk keperlian membeli hewan ternak. Apalagi, lanjut Farid, Petungkriyono merupakan salah satu jujukan pasar hewan ternak dengan omzet miliaran rupiah. “Kalau mencermati instruksi pencegahan covid-19 kan tidak boleh mematikan ekonomi. Kalau kami tutup, khawatirnya peternak malah kasihan tidak dapat pembeli,” paparnya. (nra/ton)

Baca juga:  Polres Pekalongan Antar Jemput Pemohon SIM D

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya