alexametrics

Pembukaan Petungkriyono Tunggu Hasil Rembukan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kajen – Wisata Petungkriyono sudah sepekan ini ditutup total. Sesuai rencana awal, hari ini kembali dibuka. Namun pemerintah kecamatan setempat, pengelola wisata, dan warga masih menahannya. Pembukaan kembali tunggu hasil rembukan lanjutan.

Camat Petungkriyono Farid Abdul Hakim mengatakan, keputusan menahan wisata dibuka kembali atas kehendak warga dan pengelola wisata. Sebab, kata dia, sejak awal keputusan menutup pun merupakan hasil rembukan bersama. Maka pihaknya belum bisa memastikan hari ini wisata Petungkriyono kembali dibuka sebelum ada hasil rembukan lanjutan.

“Ya, karena saat penutupan pun itu bukan atas instruksi Pemkab Pekalongan atau Dinas Pariwisata. Itu murni inisiatif pengelola wisata dan warga. Ini sifatnya bottom up,” katanya.

Baca juga:  Calon Petugas Pemilu Mundur karena Takut Jarum Suntik

Tiga jalur masuk ke Petungkriyono ditutup dengan portal oleh tim PPKM setempat. Yakni jalur masuk Desa Kayupuring, Gumelem, dan Sokokembang. Hari ini dua jalur itu akan dibuka karena untuk akses perdagangan hewan ternak jelang Idul Adha. Tetapi untuk pembukaan wisata tetap menunggu hasil rembukan lanjutan. “Jalur yang Sokokembang sepakat akan diperpanjang penutupannya seminggu lagi. Itu kesepakatan warga juga,” jelasnya. (nra/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya