alexametrics

Mulai Genjot Vaksinasi Masal

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kajen – Pemkab Pekalongan sudah mulai melaksanakan vaksinasi masal. Ini sebagai upaya Pemkab Pekalongan mencapai target vaksinasi masyarakat. Dalam memsukseskan itu, Polres Pekalongan ikut membantu.

Vaksinasi masal serentak itu sudah mulai dilaksanakan sejak Sabtu (26/6/2021), salah satunya di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Kajen. Plh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pekalongan Yulian Akbar mengatakan, pihaknya akan terus mendorong kegiatan ini. “Sebab menurut kami ini akan bisa mengakselerasi terkait vaksinasi,” katanya saat meninjau kegiatan di GPU.

Ia menambahkan, kegiatan serupa akan dilaksanakan kembali pekan ini. Agar bergantian, kata Yulian, pekan ini pihaknya akan melibatkan Kodim 0710/Pekalongan. “Kemarin sudah dengan Polres, pekan ini bersama Kodim,” ucapnya.

Baca juga:  Berhasil Gondol 14 Kambing, Hanya Butuh Mengelus-Elus Dada Kambing saat Beraksi

Sementara itu Kapolres Pekalongan AKBP Darno mengatakan, target vaksinasi massal serentak pada Sabtu (26/6/2021) lalu itu menyediakan kuota 4 ribu vaksin. Digelar di 27 fasilitas kesehatan (faskes) yang tersebar di seluruh Kabupaten Pekalongan. “Juga ada dua faskes yang kami siapkan. Yakni GPU Kajen ini dan di Gedung NU,” terangnya.

Berdasarkan pantauannya di lapangan, antusias warga mengikuti vaksinasi sangat tinggi. Itu, kata dia, terlihat dari banyaknya antrean di lokasi vaksinasi. Ia menambahkan, kegiatan ini tidak akan berhenti sampai pekan lalu. Sebab ke depan pihaknya bersama TNI dan Dinkes Kabupaten Pekalongan akan membantu menambah speed untuk percepatan vaksinasi. “Maka dari itu saya harap masyarakat menyiapkan diri,” pesannya. (nra/ton)

Baca juga:  Angin Kencang, Dua Rumah Roboh

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya