alexametrics


Habis Disunat Langsung Bisa Main Sepak Bola

Rekomendasi

RADARSEMARANG.ID, Kajen – Bakti sosial sunat masal di Polres Pekalongan berlangsung seru. Usai disunat, peserta langsung diajak main sepak bola bersama polisi. Tak hanya itu, mereka juga diajak balap lari. Peserta tak mengeluhkan rasa sakit sama sekali.

Selain seru, kegiatan juga berlangsung meriah. Peserta tetap mengenakan sarung dan busana muslim saat balap lari dan sepak bola. Hal itu memicu tawa dan sorak-sorai anggota polres dan orang tua peserta. Ada juga orang tua peserta yang tegang menontonnya. Padahal anak-anak mereka tampak asyik dan gembira.

“Ndak sakit kok. Ndak terasa apa-apa. Seneng malah. Ibuku saja yang khawatir,” kata salah satu peserta sunat masal asal Kecamatan Wonokerto Lutfi Permana, 10.

Bakti sosial sunat masal ini merupakan kerja sama antara Polres Pekalongan dan Plt Direktur RSUD Kajen dr Imam Prasetyo. Ada 17 peserta. Mereka berasal dari berbagai kecamatan di Kabupaten Pekalongan.

Kapolres Pekalongan AKBP Darno mengatakan, melihat antusias peserta pihaknya ingin mengadakan kembali acara serupa lain waktu.

“Kegiatan ini kami yang cari peserta. Kami perintahkan Babinkamtibmas yang mencari. Lain waktu semoga bisa lebih banyak,” katanya kepada Jawa Pos Radar Semarang usai kegiatan, kemarin.

Dr Imam Prasetyo menjelaskan, sunat masal ini menggunakan metode super ring. Metode sungai ini tanpa jahit dan perban. Sehingga, memungkinkan anak langsung beraktivitas tanpa rasa sakit. “Bahkan bisa langsung untuk berenang. Untuk hasil sunatannya juga lebih simetris dan rapi,” jelasnya. (nra/zal)

 

Terbaru

Fadia Baca Semua Aduan Warga

Tempat Ibadah Harus Taat Prokes

Populer

Lainnya