alexametrics


Bupati Pekalongan Terpilih Dilantik 27 Juni

Rekomendasi

RADARSEMARANG.ID, Kajen – Pelantikan bupati dan wakil bupati Pekalongan terpilih akan dilaksanakan pada Minggu (27/6/2021). Dengan demikian, pelaksanaan pelantikan itu terbilang tepat waktu. Sesuai dengan akhir masa jabatan (AMJ) bupati lama.

Kabar tersebut muncul pada Rapat Koordinasi (Rakor) Persiapan Pelantikan Bupati-Wakil Bupati yang dilaksanakan di Kantor DPRD Kabupaten Pekalongan Rabu (9/6/2021) lalu. Pelantikan akan dilaksanakan di gedung Ghradika Bhakti Praja Kota Semarang. “Pada rapat itu kami sudah berpesan kepada Pemkab Pekalongan untuk segera mempersiapkan segala sesuatunya. Agar lancar,” kata Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Hindun.

Pj Sekda Kabupaten Pekalongan Bambang Irianto mengaku, sampai saat ini persiapan terhitung sudah matang. Pihaknya kini tinggal melakukan koordinasi soal undangan dan pelaksanaan. “Karena ini juga menyangkut soal kondisi saat ini yang masih pandemi. Jadi kami perlu mengatur undangan,” ucapnya.

Sesuai hasil rakor, lanjut dia, sebelum pelantikan akan dilaksanakan gladi bersih pada Sabtu (26/6). Sedangkan sehari setelah pelantikan, yakni Senin (28/6/2021), dilaksanakan serah terima jabatan (sertijab) di Pendopo Kabupaten. “Setelah itu dilanjut dengan rapat paripurna dalam rangka pidato pertama di DPRD,” jelasnya.

Ia menambahkan, prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah akan disiarkan secara langsung melalui kanal youtube Pemprov Jateng. Tautan (link) akan dibagikan melalui WhatsApp grup kecamatan maupun desa untuk diteruskan ke publik. “Jadi warga Kabupaten Pekalongan bisa menyaksikan secara daring,” ujarnya. (nra/ton)

 

Terbaru

Populer

Lainnya