alexametrics


Ponpes Tebuireng Buka Cabang di Kabupaten Pekalongan

Rekomendasi

Menarik

RADARSEMARANG.ID, Kajen – Pondok Pesantren (Ponpes) Tebuireng membuka cabang di Kabupaten Pekalongan. Pemkab menggadang-gadang ponpes tersebut akan menambah daya dukung bidang pendidikan agama di Kota Santri.

Ponpes tersebut berlokasi di Pododadi, Kecamatan Karanganyar. Senin (31/5/2021) Bupati Pekalongan Asip Kholbihi menghadiri peletakan batu pertama. Ia mengatakan, pembangunan ponpes cabang Tebuireng itu merupakan cita-cita sejak lama. “Saya menyambut baik dan mengapresiasi ini. Ponpes ini akan memperkuat bidang pendidikan agama,” katanya.

Selain itu, Ponpes Pododadi cabang Tebuireng ini, akan membawa dampak pertumbuhan ekonomi bagi warga sekitar. Ia mengajak semua unsur membantu dan mendukung pembangunannnya. “Sebab ini akan menjadi penopang bergeraknya perekonomian masyarakat. Adanya ponpes itu akan menjadi keberkahan warga setempat,” pesan Asip.

Pengurus Ikatan Alumni Pesantren Tebuireng (Ikapete) Syahrudin menambahkan, kehadiran ponpes cabang Tebuireng di Kabupaten Pekalongan akan menarik para santri terutama di sekitar pantura Jawa Tengah. Mereka, kata dia, kini bisa merasakan belajar di Tebuireng tanpa harus ke Jawa Timur.”Semoga alumni-alumni yang berada di sekitar Pekalongan ikut menghidupi dan membantu berdirinya Ponpes Pododadi ini,” ucapnya. (nra/zal)

 

Tinggalkan Balasan

Terbaru

Populer