alexametrics


Polisi Buru Freestyler Motor Jalanan

Rekomendasi

Menarik

RADARSEMARANG.ID, KAJEN – Sudah jatuh, diburu polisi. Mungkin seperti itu kalimat yang pas untuk menggambarkan nasib seseorang yang terjatuh dari sepeda motor karena ber-freestyle. Karena video aksi itu tersebar, kini dia diburu polisi.

Video berdurasi 13 detik itu viral di media sosial. Tampak seorang pengendara sepeda motor melaju di jalan raya Wonosari, Doro, Kabupaten Pekalongan. Pengendara tersebut tiba-tiba melepaskan kendali dan berdiri di jok sepeda motor dengan kedua kakinya. Tak berlangsung lama, ia terjatuh. Sementara sepeda motornya tetap melaju tanpa pengendara.

Beruntung si pengendara itu bisa berdiri dan lari ke pinggir jalan. Sementara sepeda motornya yang tetap melaju, nyaris menabrak tiga pengendara lain dari arah berlawanan. Beruntung tiga pengendara bisa menghindari sepeda motor tanpa awak itu. Sepeda motor itu akhirnya nyungsep di semak-semak.

Diketahui video direkam oleh pengendara lain di belakang pemuda itu. Kemudian diunggah di media sosial. Namun tidak melampirkan siapa pengendara yang bergaya itu. Video ini sampai di penglihatan Kasatlantas Polres Pekalongan AKP Harman Rumenegge Sitorus.

Harman menanggapi, aksi freestyle ugal-ugalan itu cukup berbahaya. Aksi itu, kata dia, jelas melanggar undang-undang lalu lintas dan membahayakan pengendara lain. Karena itu pihaknya kini sedang menyelidiki siapa pengendara itu. “Kami sudah berkoordinasi dengan tim unit patroli siber. Segera akan kami temukan yang bersangkutan,” katanya kepada Jawa Pos Radar Semarang Senin (24/5).

Jika telah diketahui, pihaknya akan memanggil pelaku beserta orang tuanya. Pelaku akan diminta untuk memohon maaf kepada orang tua dan masyarakat. “Kemudian akan tetap ditindak sesuai pelanggarannya,” ujar Harman. (nra/ton)

Tinggalkan Balasan

Terbaru

Populer