alexametrics

Exit Tol Bojong Belum Pasti Kapan Beroperasi

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kajen – Pembangunan Exit Tol Bojong sudah rampung. Tapi sampai kini belum juga beroperasi. PT Pekalongan-Batang Tol Road (PBTR) sendiri belum bisa memberi kepastian. Mereka hanya mengabarkan, prosesnya tinggal menunggu Surat Keputusan (SK) Tarif dari Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Kasi Pelayanan Lalu Lintas PBTR Nurudin Zakaria mengatakan, SK Tarif itu telah turun Exit Tol Bojong segera beroperasi. Namun sebelum itu akan dilakukan uji coba terlebih dahulu. “Namun kami belum bisa memastikan kapan waktunya,” katanya saat rapat lintas sektoral bersama Pemerintah Kabupaten Pekalongan di aula Setda Kamis (29/4) lalu.

Menurutnya, uji coba dilakukan di semua exit tol di klaster II. Yakni exit tol-exit tol di  Tol Palimanan sampai Tol Kalikangkung. “Jadi kami baru bisa membuka Exit Tol Bojong paling lama tujuh hari setelah SK Tarif turun,” jelasnya.

Baca juga:  Atlet Raih Prestasi, Pengurus Belum Terbentuk

Sebelumnya,  Exit Tol Bojong direncanakan beroperasi pada Desember 2020. Awal tahun 2021, rencana serupa muncul kembali. Kala itu Pemkab Pekalongan mengusulkan Exit Tol Bojong beroperasi pada Februari. Hingga kini belum terealisasi.

Pj (Penjabat) Sekda Kabupaten Pekalongan Bambang Irianto mengatakan, masyarakat telah menunggu-nunggu dibukanya Exit Tol Bojong. “Namun kami tak bisa berkomentar dan berbuat banyak, karena keputusan ada di menteri,” ucapnya. (nra/zal) 

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya