alexametrics

Borong Jajanan UMKM untuk Takjil

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kajen – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perempuan Bangsa Kabupaten Pekalongan memborong jajanan UMKM. Mereka membagikannya sebagai takjil kepada pengguna jalan.

Kegiatan berbagi bertajuk “Sejuta Takjil” itu mereka laksanakan di Jalan Raya Bojong, Desa Ketitang, Kecamatan Bojong Rabu (21/4/2021). Organisasi sayap Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini memborong semua jajanan di sekitar sana. “Kalau yang kami bagikan jajanan bikinan sendiri, sama saja kami membunuh pasar UMKM di sini,” kata Hindun, ketua DPC Perempuan Bangsa Kabupaten Pekalongan.

Dalam kegiatan itu, organisasi ini tampak kompak. Mereka membungkus jajanan secara bersama. Kemudian membagikan ke pengguna jalan secara bersama-sama pula. “Kami mengupayakan agar dagangan UMKM di sekitar sini tetap laris, kegiatan kami tidak menganggu pendapatan mereka,” imbuh ketua DPRD Kabupaten Pekalongan ini.

Baca juga:  Ngaku Polisi Bawa Pistol Mainan, 3 Pria di Pekalongan Rampas HP Orang Main Petasan

Tak hanya para anggota Perempuan Bangsa, sejumlah politisi PKB Kabupaten Pekalongan juga hadir. Di antaranya Bupati Pekalongan sekaligus Ketua DPC PKB Asip Kholbihi, Anggota DPR RI Bisri Romly, dan anggota DPRD Kabupaten Pekalongan dari fraksi PKB. Asip mengatakan, rencananya acara serupa akan berlanjut ke wilayah lain di Kabupaten Pekalongan. Selain mendekatkan PKB dengan masyarakat, juga agar meningkatkan pendapatan UMKM. (nra/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya