alexametrics

Perintahkan Kades Pelototi Pemudik

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kajen – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pekalongan akan perintahkan para kepala desa (kades) mewaspadai gelombang pemudik. Terutama pemudik-pemudik awal. Meski demikian, Pemkab belum mewacanakan penutupan jalan.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Pekalongan Asip Kholbihi Senin (12/4/2021). Ia mengatakan, secara prinsip Pemkab Pekalongan mengikuti dan menindaklanjuti larangan mudik dari pemerintah pusat. “Maka para kades juga harus ikut memonitor pemudik-pemudik awal yang pulang jauh sebelum jelang lebaran,” katanya.

Jika memang telah terlanjur masuk Kabupaten Pekalongan, kata Asip, para kades harus segera melaporkannya. Pihaknya akan mengupayakan pemudik itu untuk vaksinasi. “Jika memungkinkan akan kami vaksin mereka,” ucap Asip.

Pemkab Pekalongan belum merencanakan penutupan-penutupan jalan untuk mencegah masuknya pemudik. Yang terpenting, lanjut Asip, para kades dan warga perlu waspada dan senantiasa melapor. “Tidak perlu terlalu cemas, tetapi tetap waspada,” pesan Asip. (nra/ton)

Baca juga:  Persiapkan PTM, Vaksin Seribu Pelajar

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya