alexametrics

Korban Tenggelam Ditemukan 8 Km dari Lokasi Terpeleset

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kajen – Korban tenggelam di Sungai Sengkarang wilayah Desa Pododadi, Karanganyar, ditemukan. Lokasinya delapan kilometer dari titik korban terpeleset.

Korban bernama Kharis, 42, warga Desa Gembong, RT 12, RW 05, Kecamatan Kandangserang. Dia tenggelam pada Minggu (11/4/2021) sekitar pukul 09.00. Sempat meminta pertolongan, namun nahas arus sungai terlalu kuat menghanyutkannya.

Berdasarkan kesaksian Danujo, rekan korban, kejadian bermula ketika mereka berdua usai sarapan di warung dekat sungai. Setelah itu mereka berniat mandi di sungai. Awalnya di sungai sebelah selatan. “Namun korban bergeser ke utara. Pamitnya karena hendak buang air besar (BAB),” kata Danujo.

Di sana korban mengambil tempat di tumpukan batu. Tidak lama, korban terpeleset dan masuk ke sungai. “Saat itu aliran sungai cukup deras,” sambung Danujo.

Baca juga:  Tujuh Keluarga Masih Bertahan di Dusun Simonet

Melihat itu Danujo berupaya mengejar korban yang hanyut. Sampai sejauh 100 meter, korban masih tampak melambaikan tangan meminta tolong. “Tetapi saya tidak berani turun ke air karena alirannya deras,” ucapnya.

Danujo kemudian berinisiatif menghadang korban di wilayah Desa Legokgunung, Kecamatan Wonopringgo. Sambil meminta bantuan warga. “Namun korban sudah tidak terlihat lagi,” katanya.

Mendapat laporan, Tim SAR gabungan melakukan pencarian. Hari itu hasil pencarian nihil. Senin (12/4/2021), pukul 11.00 tim SAR kembali mendapat laporan. Jasad korban telah ditemukan oleh warga di wilayah Kecamatan Kedungwuni atau delapan kilometer dari lokasi terpeleset. (nra/zal)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya