alexametrics

Jalan dan Jembatan Kebonrowopucang Rampung

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kajen – Pengaspalan jalan dan pembangunan jembatan penghubung Desa Kebonrowopucang ke desa-desa lain telah rampung. Meski sering hujan, pengerjaan hanya memakan waktu 30 hari. Dua infrastuktur itu digadang-gadang akan menunjang aktivitas ekonomi desa tersebut.

Pembangunan infrastuktur Kebonrowopucang, Kecamatan Karangdadap, ini merupakan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) “Sengkuyung” I pada Tahun Anggaran 2021. Program tersebut telah dinyatakan selesai pada Rabu (31/3/2021) lalu. “Jadi, berhasil kami selesaikan sesuai target,” kata Komandan Kodim (Dandim) 0710/Pekalongan Letkol CZI Hamonangan Lumban Toruan.

Selama 30 hari itu, kata dia, TMMD berhasil membangun jalan Desa Kebonrowopucang dan Pagumenganmas. Total panjang pengaspalan 790 meter dengan lebar 3 meter. Sedangkan jembatan mereka bangun dengan panjang 6 meter dan lebar 4 meter. Lengkap dengan bronjong sepanjang 25 meter dan tinggi 2,5 meter. “Infrastuktur ini akan membuka jalur perekonomian desa. Silakan masyarakat manfaatkan,” pesannya.

Baca juga:  Kuatkan Koordinasi, Selesaikan sesuai Target

Di lokasi, Bupati Pekalongan Asip Kholbihi mengapresiasi. Katanya, jalan dan jembatan itu tak hanya membuka jalur perekonomian. “Tetapi juga akan bermanfaat untuk akses warga melakukan ibadah, sekolah, dan kegiatan sosial lain,” sambung Asip. (nra/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya