alexametrics

Demokrat Kabupaten Pekalongan Pastikan Kader Tak Hadiri KLB

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kajen – Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Pekalongan tegas menolak hasil Kongres Luar Biasa (KLB) di Deli Serdang, Sumatera Utara. Mereka akan menuntut siapapun yang hadir di KLB tersebut dengan mengatasnamakan DPC Kabupaten Pekalongan.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Pekalongan Mashadi mengatakan, pihaknya akan berjuang mati-matian demi keabsahan partai. Ia menegaskan para kader di Kota Santri masih solid dan tidak membelot.

“Sampai hari ini kepengurusan DPC ini masih sah sesuai yang tercatat di Kemenkumham,” katanya kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Ia memastikan, tidak ada kader yang menghadiri KLB di Deli Serdang beberapa waktu lalu. Apabila ada, kata dia, mereka abal-abal atau hanya ngaku-ngaku. “Sebab tidak ada kader sah yang hadir ke sana,” ungkapnya.

Baca juga:  Kisruh PPP Kabupaten Pekalongan, Arsul Sani: Aksi Itu Tidak Ada Gunanya

Kemarin, ia bersama para kader menyerahkan Surat Keputusan (SK) kepengurusan partai ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pekalongan. Mashadi mengatakan, SK tersebut adalah yang sah dan resmi diterbitkan dari Kemenkumham.  “Itu yang legal. Jadi kami mohon KPU tidak menerima susunan pengurus selain yang kami serahkan itu,” ungkapnya.

Pihaknya tidak segan-segan akan menuntut siapapun yang mengatasnamakan DPC Partai Demokrat Kabupaten Pekalongan dalam KLB Deli Serdang. “Akan kami lawan sampai titik darah penghabisan. Karena kami yang legal,” tegas Mashadi.

Ketua KPU Kabupaten Pekalongan Abi Rizal menerima SK Kepengurusan Partai Demokrat. Namun untuk tindaklanjutnya, pihaknya akan tunduk dan patuh dengan keputusan KPU RI.  “Kami hanya bisa menunggu ketentuan lebih lanjut dari KPU RI. Karena KPU sifatnya hirarkis,” tutupnya. (nra/lis)

Baca juga:  Dinkes Kota Magelang Tetapkan KLB DBD, Satu Pasien Meninggal

 

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya