alexametrics

Bambang Irianto Tetap Jabat Pj Sekda Kabupaten Pekalongan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kajen – Bambang Irianto (BI) lanjutkan tugasnya sebagai Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pekalongan. Bupati Pekalongan Asip Kholbihi menilai BI kompeten mengemban tugas tersebut untuk masa transisi ke pemerintahan baru.

BI bertugas sebagai Pj Sekda sejak November 2020 lalu. Ia ditunjuk untuk menjalankan tugas menggantikan Mukaromah Syakoer yang kini bertugas di Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

Asip menjelaskan, kinerja Pj Sekda dievaluasi secara berkala tiga bulan sekali. Evaluasi telah dilakukan. Asip menyebut, figur BI masih dibutuhkan saat ini. “Dia mampu mengantarkan transisi ke pemerintahan baru nanti,” kata Asip.

Masa jabatan Asip sebagai bupati Pekalongan tinggal sampai Juni 2021. Setelah itu pemerintahan Kabupaten Pekalongan akan dipimpin Fadia Arafiq dan Riswadi. Karena itu, kata Asip, kinerja BI sejauh ini bisa menjaga profesionalitas birokrasi dan netral. “Saya lihat BI selalu berusaha menghindari permasalahan politik yang abu-abu dan bekerja semata-mata untuk kepentingan masyarakat,” ungkap Asip.

Baca juga:  19 Sapi Terindikasi PMK, Pasar Hewan Kajen Tutup Tiga Pekan

Asip menjelaskan, BI akan menjadi Pj Sekda sampai nanti pemerintahan baru melakukan mekanisme pengangkatan atau pemilihan sekda baru. Ia optimistis, pemerintahan baru nanti mampu memilih orang yang tepat. (nra/ton)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya