alexametrics

PKB Mitra Kritis Pemerintah

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kajen – Asip Kholbihi dipercaya menakhodai DPC PKB Kabupaten Pekalongan lima tahun ke depan. Ia akan bawa partai pemegang kursi terbanyak di legislatif ini menjadi mitra kritis pemerintahan Fadia – Riswadi.

Asip ditetapkan sebagai ketua DPC PKB berdasarkan hasil musyawarah cabang, Sabtu (6/3/2021) lalu. Ia mengatakan, PKB akan mendukung jika kebijakan Fadia- Riswadi berorientasi ke masyarakat banyak. Sebaliknya, PKB akan mengingatkan pemerintahan baru Kabupaten Pekalongan itu jika jauh dari rakyat. “Kami akan jadi mitra strategis yang kritis,” kata pria yang masih berstatus Bupati Pekalongan aktif ini, kemarin.

Ia menyebut, di Kabupaten Pekalongan PKB memiliki kekuatan basis kultural. Yakni warga nahdliyin dan para pengusaha jebolan pondok pesantren. “Itu modal politik kami sebagai partai,” ucapnya.

Baca juga:  PKB Tetap Asip Kholbihi

Sampai saat ini PKB masih menjadi partai pemenang. Artinya, kata Asip, partai ini memiliki 15 kursi di DPRD (legislatif). “Akan kami jalankan fungsi kepartaian sebagai fasilitator, dinamisator, sekaligus katalisator dari program pemerintah daerah melalui perjuangan di legislatif,” katanya.

Asip akan memimpin DPC PKB Kabupaten Pekalongan hingga 2026. Sedangkan masa jabatannya sebagai Bupati Pekalongan akan berakhir Juni tahun ini. “Kami akan tetap menjadi mitra pemerintah. Tentu dengan menjalankan kontrol sosial dan politik,” tutupnya. (nra/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya