alexametrics

Enam Hari Hilang, Ditemukan Sudah Jadi Mayat

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kajen – Identitas mayat yang ditemukan warga di Desa Surobayan kemarin sudah diketahui. Mayat tersebut ternyata Murip, 52. Ia hilang sejak enam hari sebelum ditemukan.

Hal tersebut diungkapkan Kapolsek Wonopringgo Iptu Fauzi. Ia menjelaskan, Murip adalah warga Desa Surobayan RT 04, RW 02,  Kecamatan Wonopringgo, Kabupaten Pekalongan.

“Berdasarkan keterangan keluarga, korban ini meninggalkan rumah sejak enam hari sebelum ditemukan jadi mayat,” katanya kepada Jawa Pos Radar Semarang kemarin.

Ia memaparkan, mayat Murip ditemukan oleh Slamet, 53, pada Senin (15/2) sekitar pukul 11.00. Saat itu Slamet tengah mencari rumput di kebun milik H.Muadin, Desa Surobayan. Saat itu Slamet mencium bau menyengat. Penasaran, ia kemudian mencari sumber bau. “Ternyata yang ia dapati adalah mayat Murip. Kondisinya sudah membusuk,” papar Iptu Fauzi.

Baca juga:  Warga Kabupaten Pekalongan Resah, Air Sumur Berubah Warna Terkontaminasi Limbah Batik

Slamet tak mengenali mayat itu karena ia bukan warga setempat. Akhirnya ia melapor ke ketua RT setempat. Mereka kembali menuju lokasi. Ketua RT telah menduga itu mayat Murip. Namun untuk memastikan, pihaknya memanggil keluarga Murip.  “Keluarga memastikan itu Murip,” terang Fauzi.

Berdasarkan keterangan keluarga, Murip sebelumnya pernah dua kali meninggalkan rumah. Yakni pada enam bulan lalu dan dua bulan lalu.

Polisi menyebut tak ada bekas kekerasan di tubuh korban. Polisi tidak mendapat keterangan keluarga mengapa Murip beberapa kali meninggalkan rumah. Keluarga hanya memberi keterangan bahwa Murip memiliki penyakit TBC. “Keluarga menolak korban untuk diotopsi dan menerima kejadian itu sebagai musibah,” tutupnya. (nra/lis)

Baca juga:  Nur Wachid: Kami Tukang Ledeng, Pelayan Masyarakat

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya