alexametrics

Korban Hanyut di Sungai Sengkarang Tersangkut Semak

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kajen – Alifudin Amaliyu Rohmadhon, 23, korban hanyut di Sungai Sengkarang ditemukan dalam keadaan meninggal. Jenazah tersangkut di semak-semak. Di aliran galian C, Kayugeritan, Kecamatan Karanganyar, 15 kilometer dari tempat kejadian perkara (TKP).

Alif adalah warga RT 3 RW 2, Dukuh Bantaran, Desa Tempuran, Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Banjarnegara. Ia hanyut terseret arus saat memancing di Sungai Sengkarang Desa Bantarkulon, Kecamatan Lebakbarang, Kabupaten Pekalongan, dekat Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro (PLTMH).

Ia memancing dan bermalam di sana sejak Senin (1/2/2021) bersama tiga temannya. Selasa (2/2/2021) pagi, ia kembali memancing. Saat itu tasnya terjatuh.  Ia berusaha menyelamatkannya. Nahas, ia justru ikut terseret arus.

Baca juga:  Kirim Obat Terlarang, Gogon Diringkus

Kepala Basarnas Semarang Nur Yahya mengatakan, jenazah Alif ditemukan oleh tim SAR gabungan Rabu (3/2/2021) sekitar pukul 11.00.  “Sudah ditemukan. Tersangkut di semak-semak di aliran galian C Kayugeritan atau 15 kilometer dari TKP,” katanya.

Pencarian dilakukan selama dua hari. Karena arus Sungai Sengkarang yang sangat deras, tim SAR hanya melakukan penyisiran jalur darat. Karena arus terlalu deras dan karakteristik sungai berbatu. Yahya menambahkan, tidak kesulitan saat mengevakuasi korban karena telah tersangkut di semak-semak pinggir sungai.  “Pencarian kami nyatakan selesai. Korban sekarang sudah dibawa ke RSUD Kajen,” tutupnya. (nra/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya