alexametrics

5.880 Dosis Tiba, Bupati Pekalongan Siap Divaksin

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kajen – Sebanyak 5.880 dosis vaksin Covid-19 tiba di Kabupaten Pekalongan. Rencananya, penyuntikan vaksin pertama akan dilakukan oleh Bupati Asip Kholbihi.

Minggu (24/1/2021) sekitar pukul 11.30, vaksin Covid-19 sedang dalam perjalanan dari Semarang menuju Kajen, Kabupaten Pekalongan. Mendapat kabar tersebut, koran ini menuju lokasi pengedropan.

Bahkan koran ini bertemu mobil boks pembawa vaksin saat melintasi Jalan Raya Bojong yang dikawal dua mobil patroli dan pengawalan (Patwal) Polres Pekalongan. Dua mobil ini mengawal dari depan dan belakang. Koran ini mengikuti dari belakang iring-iringan mobil-mobil tersebut. Menembus padatnya lalu lintas Jalan Raya Bojong-Kajen.

Iring-iringan sampai di lokasi pengedropan, gedung Instalasi Farmasi (Infar) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pekalongan, pukul 11.45. Disambut Kepala Dinkes Kabupaten Pekalongan Setiawan Dwi Antoro. Tampak Asisten I Bidang Pemerintahan Pemkab Pekalongan Totok Budi Mulyanto.

Baca juga:  Pemkab Temanggung Targetkan 70 Ribu Anak Divaksin

Dua boks vaksin diturunkan dan langsung dibawa ke ruang khusus penyimpanan vaksin atau cold chain. Menurut Setiawan Dwi atau Wawan, ruangan tersebut didesain dengan suhu tertentu sesuai standar penyimpanan vaksin. Yakni 2-8 derajat celcius. “Jumlah vaksin yang kami terima ini 5.880 dosis,” kata Wawan kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Jumlah ini, lanjut Wawan, lebih dari alokasi awal. Semula Kabupaten Pekalongan dialokasikan hanya mendapat 1.194 dosis untuk tahap awal. “Ternyata yang kami terima lebih dari itu. Perubahan alokasi ini sudah diinfokan terhadap kami sebelumnya,” jelas Wawan.

Wawan menambahkan, hari ini Senin (25/1/2021) vaksinisasi Covid-19 akan mulai dicanangkan. Penyuntikan pertama rencananya akan dilakukan terhadap Bupati Pekalongan Asip Kholbihi. Selain itu, terhadap unsur Forkopimda dan tenaga kesehatan (nakes) yang dijadwalkan divaksin hari ini. “Lokasinya di Puskesmas Kesesi I. Pukul 10.00,” tutup Wawan. (nra/ida)

Baca juga:  Dewan Minta Pemkab Pekalongan Genjot PAD

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya