alexametrics

Candra Digadang-Gadang Pimpin PSSI Kabupaten Pekalongan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kajen – Wakil Komisi II DPRD Kabupaten Pekalongan Candra Saputra digadang-gadang menjadi ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Kabupaten Pekalongan. Dukungan itu terus mengalir dari sejumlah insan sepakbola seperti pengurus klub, asosiasi wasit, dan pengawas pertandingan. Mereka percaya Candra bisa membawa Askab lebih baik.

Pemilik klub Divisi I Bowe FC Kabupaten Pekalongan Dwi Agus mengatakan, kongres Askab rencananya dilaksanakan Februari 2021. Ia menyebut, asosiasi wasit Kabupaten Pekalongan dan pengawas pertandingan mendorong Candra mencalonkan diri sebagai ketua Askab.

“Kami sudah silaturahmi ke rumah Pak Candra. Dia menyatakan siap mencalonkan diri,” katanya kepada Jawa Pos Radar Semarang kemarin.

Ia menjelaskan, sesuai aturan Askab, ketua dipilih dengan memungut suara dari klub-klub divisi I dan II serta Asosiasi Futsal Kabupaten Pekalongan.

Baca juga:  Kena Serangan Jantung Saat Nyetir, Tabrak Taman Tugu Muda

Menurutnya, hingga saat ini masih banyak PR yang harus dikerjakan Askab. Di antaranya pemberdayaan Sekolah Sepakbola (SSB) di desa-desa, kursus-kursus pelatih dan pengawas, hingga memperjuangkan lisensi untuk pelatih.

Terpisah, Candra Saputra mengatakan, dukungan dari sejumlah insan sepakbola Kabupaten Pekalongan itu merupakan sebuah kepercayaan. “Jika itu yang mereka kehendaki, bismillah saya siap maju mencalonkan diri sebagai ketua Askab,” tuturnya.

Menurutnya, Kabupaten Pekalongan sebenarnya memiliki banyak atlet sepakbola potensial. Namun, lanjut dia, karena kurang diperhatikan dan diberi ruang untuk mengasah. “Saya rasa itu harus diberdayakan. Jika memang terpilih, karena ini kepercayaan, nanti saya upayakan secara maksimal,” tutupnya. (nra/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya