alexametrics

Satu Peleton Prajurit Disiapkan untuk Tangani Bencana

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kajen – Kodim 0710 Pekalongan menyiapkan satu pleton prajurit on call (siap siaga) untuk antisipasi dan penanganan bencana alam Kabupaten Pekalongan. Prajurit on call ini siap menerima panggilan bantuan 24 jam.

Hal tersebut diungkapkan Komandan Kodim (Dandim) 0710 Pekalongan Letkol Czi Hamonangan Lumban Toruan. Hal itu ia perintahkan karena belakangan terjadi bencana longsor dan pohon tumbang di wilayah atas Kabupaten Pekalongan. Yakni Kecamatan Lebakbarang, Kandangserang, Paninggaran, dan Petungkriyono. “Kami siap 24 jam untuk membantu warga saat bencana terjadi,” katanya kepada Jawa Pos Radar Semarang kemarin.

Ia mengungkapkan, pihaknya telah mengondisikan prajurit untuk peka membaca tanda alam. Prajurit juga ia perintahkan untuk terus mencari informasi prediksi dan prakiraan cuaca dengan pihak terkait. “Kami juga perintahkan kepada Danramil untuk selalu sigap membantu setiap kesulitan warga di lokasi rawan bencana,,” ungkapnya.

Baca juga:  Bawaslu Demak Temukan 5.612 Daftar Pemilih Bermasalah

Ia mengimbau, para kepala desa senantiasa memberi informasi kepada prajurit tiap ada tanda-tanda bencana. Sebab, pihaknya butuh memetakan lokasi rawan bencana untuk mengambil langkah antisipasi.

“Jangan sungkan-sungkan. Saya harap warga dan kepala desa selalu melaporkan kepada kami untuk meminimalisasi dampak bencana,” katanya. (nra/lis)

 

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya