alexametrics

Pamit ke Sawah, Ditemukan Tenggelam di Sungai Jagung

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kajen – Marjani, 73, ditemukan sudah tak bernyawa. Ia tenggelam di Sungai Jagung. Sebelum jenazah ditemukan, keluarganya sempat mencari Marjani untuk mencoblos atau menggunakan hak pilih pada Pilkada Kabupaten Pekalongan.

Salah seorang relawan PMI Kabupaten Pekalongan Rofik Maulana yang terlibat dalam pencarian Marjani mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Rabu (9/12/2020). Awalnya Marjani pamit untuk menabur benih padi di sawah dekat Sungai Jagung.

“Berdasarkan keterangan keluarganya, korban ini pamit sekitar pukul 06.00 WIB,” katanya kemarin.

Namun hingga pukul 10.00 WIB, warga Desa Jagung, Kecamatan Kesesi ini tak kunjung pulang. Keluarganya kebingungan. Lalu mencari Marjani ke lokasi. “Keluarganya mencari untuk memberitahu korban agar pergi TPS mencoblos,” terangnya.

Baca juga:  Baru Tiga Bulan Sudah Ada 145 Pemohon Nikah Muda

Namun sampai di lokasi, keluarga hanya melihat ember dan kaos Marjani mengapung di tengah sungai. “Keluarganya langsung melapor warga setempat dan sampai kepada kami,” ungkapnya.

Rofik mengatakan, laporan tersebut diterima pukul 11.40 WIB. Pihaknya kemudian berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Pekalongan untuk melakukan pencarian. Korban ditemukan pukul 12.40 WIB dengan keadaan sudah tidak bernyawa. “Dugaan kuat, korban tenggelam karena terpeleset ke sungai dan tak bisa menyelamatkan diri,” katanya. (nra/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya