alexametrics

Kanopi Blok F Pasar Kedungwuni Roboh Lagi

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kajen – Kanopi blok F Pasar Kedungwuni roboh lagi. Kali ini kanopi sebelah barat. Sebelumnya kanopi sebelah utara juga pernah roboh pada Juli 2020 lalu.

Menurut sakksi mata, Bangun, peristiwa terjadi Senin (30/11/2020) sekitar pukul 10.30. Belum diketahui penyebab kanopi berbahan baja ringan dengan panjang sekitar 15 meter dan lebar 2 meter itu roboh. Menurutnya, tidak ada angin kencang saat itu. Diduga karena konstruksi tumpuan kurang kuat. “Beruntung saat kejadian tidak ada orang di bawahnya,” kata Bangun.

Ia menuturkan, saat itu ia mendengar mirip suara kerikil saat diturunkan dari bak truk. “Setelah saya tengok, ternyata kanopi roboh,” ungkapnya. Ia menambahkan, kanopi roboh itu merupakan atap teras kantor UPT Pasar Kedungwuni. Karena roboh, petugas yang hendak keluar atau masuk pun harus merunduk. “Karena puingnya menutupi kantor,” ujarnya.

Baca juga:  Interaksi dan Pertunjukan Satwa Jadi Ciri Khas

Kepala UPT Pasar Kedungwuni Warsidi mengonfirmasi peristiwa ini. Ia mengatakan, kanopi itu merupakan sambungan kanopi yang sebelumnya pernah roboh. “Kalau dulu yang di sebelah utara. Itu membentang timur ke barat. Ini yang roboh sebelah barat,” ungkapnya.

Ia mengatakan, sebenarnya rencana kanopi yang roboh pertama akan diperbaiki. Sekaligus memperkuat yang sebelah barat. “Namun sekarang malah keburu ambruk,” ujarnya.

Blok F Pasar Kedungwuni dan kanopi itu, lanjut Warsidi, berdiri tahun 2017. Hingga kini Pasar Kedungwuni belum difungsikan. Blok F ini rencananya akan ditempati pedagang ikan basah. (nra/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya