alexametrics

Gus Ami: ITS NU Jangan Silau Terhadap UI

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kajen – Perguruan tinggi baru hadir di Kabupaten Pekalongan. Bernama Institut Teknologi dan Sains Nahdlatul Ulama (ITS NU) Pekalongan. Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Ami mewanti-wanti kampus itu tidak silau terhadap Universitas Indonesia (UI) dan Universitas Gadjah Mada (UGM).

Politikus PKB yang dahulu dikenal dengan sapaan Cak Imin itu hadir meresmikan ITS NU Pekalongan Rabu (18/11/2020). Gus Ami meresmikan kampus usai bertemu para petani, nelayan, UMKM, dan guru/santri Pekalongan di Kecamatan Kedungwuni, Kabupaten Pekalongan.

“Saya ikut bangga PCNU punya ITS NU ini,” katanya kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Ia menambahkan, mendirikan ITS NU merupakan upaya PCNU melahirkan sumber daya manusia (SDM) yang siap mengisi kemajuan mendatang. Ia mengimbau, mahasiswa maupun calon mahasiswa ITS NU tidak usah khawatir dan silau di hadapan perguruan-perguruan tinggi lain.

Baca juga:  Geger! Pemancing Temukan Mayat di Tambak Ikan Bandeng

Ia menyerahkan bantuan program UKT bagi 43 mahasiswa senilai Rp 103,2 juta dan untuk pembangunan beberapa lab kampus senilai Rp 696 juta.

Sementara itu, Ketua PCNU Kabupaten Pekalongan KH Muslikh Khudlori mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung PCNU membangun ITS NU. Terutama peran besar PKB baik di tingkat pusat, provinsi, maupun kabupaten/kota. (nra/lis/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya