alexametrics

Direktur RSUD Kraton Positif Covid-19, Sejumlah Pejabat Di-tracking

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kajen – Direktur RSUD Kraton Kabupaten Pekalongan Eko Wigiantoro terkonfirmasi positif covid-19. Sejumlah pejabat Pemkab Pekalongan yang beberapa waktu lalu rapat dengannya di-tracking.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pekalongan Setiawan Dwi Antoro atau Wawan mengonfirmasi kabar itu. Ia mengatakan, saat ini Eko tengah menjalani isolasi mandiri. Kondisinya sehat.

“Kondisi Direktur RSUD Kraton saat ini sehat. Ia tanpa gejala,” katanya kepada Jawa Pos Radar Semarang kemarin.

Selasa (10/11/2020) lalu, Eko mengikuti rapat bersama pejabat Pemkab Pekalongan. Beberapa hari sebelumnya, Eko menjalani tes swab karena akan ke Jakarta untuk mengikuti rapat bersama kementerian. “Seharusnya rapid tes dahulu. Namun dia minta langsung swab. Ternyata hasilnya positif,” ungkapnya.

Baca juga:  Atlet Raih Prestasi, Pengurus Belum Terbentuk

Hasil tes swab keluar sehari setelah ia mengikuti rapat bersama Pemkab Pekalongan itu. Akhirnya sejumlah pejabat Pemkab yang hadir dalam rapat akan di-tracking. “Hasil swab-nya keluar pada Rabu (11/11/2020). Hari itu juga akhirnya peserta rapat di-rapid tes,” katanya.

Wawan menyebut, hasil rapid, semua peserta rapat nonreaktif. Meski demikian pihaknya tetap akan menjadwalkan untuk tes swab. “Untuk antisipasi. Meski saat itu rapat hanya sebentar dan menerapkan protokol kesehatan,” jelasnya. (nra/ton/bas)

 

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya