alexametrics

Libatkan Milenial Sosialisasikan Tertib Prokes

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kajen – Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pekalongan akan melibatkan generasi milenial untuk sosialisasikan tertib protokol kesehatan (prokes). Cara itu dinilai efektif dalam mengedukasi masyarakat.

Ide tersebut muncul dari Komandan Kodim (Dandim) 0710 Pekalongan Letkol CZI Hamonangan Lumban Toruan. Menurutnya, kampanye tertib prokes butuh inovasi. Selain kolaborasi antara tim gugus tugas, pemerintah, dan berbagai OPD, kaum milenial perlu dilibatkan.

“Generasi milenial ini saya rasa bisa mengedukasi masyarakat. Cara-cara mereka mungkin lebih bisa diterima,” katanya saat rapat koordinasi Satgas Covid-19 di aula Setda Kabupaten Pekalongan Kamis (5/11/2020) kemarin.

Ia menambahkan, generasi milenial sudah bisa dikondisikan. Mereka juga akan mengondisikan lingkungan sekitarnya. Ini, kata dia, sekaligus mengajak mereka untuk melakukan kegiatan positif.

Baca juga:  Dua Raperda Tuntas

“Dengan melibatkan milenial, saya berharap dan cukup yakin sosialisasi serta edukasi kepada masyarakat akan lebih mudah,” jelasnya.

Plt. Kasi Intelijen Eko Hertanto mewakili Kepala  Kejaksaan Negeri Kabupaten Pekalongan mengatakan, masih banyak masyarakat yang tidak memercayai ada dan bahayanya Covid-19 itu ada dan berbahaya. Menurutnya, itu salah satu yang membuat masyarakat kerap tak patuh prokes.

“Maka sepertinya harus ada formula dan inovasi yang sesuai dinamika di masyarakat. Inovasi pelibatan generasi milenial itu mungkin bisa jadi salah satunya,”ungkapnya. (nra/lis/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya