alexametrics

PBTR Stop Perbaikan Tol

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kajen – PT Pemalang-Batang Toll Road (PBTR) stop perbaikan jalan tol selama libur panjang pengujung Oktober ini. PBTR juga menyiagakan kendaraan-kendaraan pelayanan yang siap berpatroli.

“Kami hentikan sementara. Selama long weekend ini tidak ada pekerjaan perbaikan apapun di main road (jalan utama),” kata Kepala Seksi Pelayanan Lalu Lintas PBTR Nuruddin Zakaria.

Ia mengungkapkan, hal itu dilakukan demi memberi kenyamanan pengguna jalan tol Pemalang- Batang. Baik yang menuju arah Semarang maupun Jakarta. “Agar arus lalu lintas di ruas tol Pemalang- Batang tidak terhambat,” ungkapnya.

PBTR juga menyiagakan kendaraan pelayanan. Tiga unit kendaraan patroli, empat mobil derek, dan dua ambulans mereka siapkan. Kendaraan-kendaraan tersebut disiagakan di beberapa titik di ruas tol sepanjang 39,2 kilometer itu.

Baca juga:  Ribuan Tangki Air Bersih Disiapkan

“Kendaraan-kendaraan itu akan berpatroli dan siap melayani pengguna jalan tol yang membutuhkannya,” ucapnya.

Meski demikian, PBTR belum memiliki rest area. Hingga kini rest area sedang dalam proses pembangunan. “Bila ingin istirahat atau mengisi bahan bakar, bisa keluar tol terlebih dahulu,” ujarnya.

Zakaria memprediksi, arus lalu lintas di jalan tol Pemalang- Batang pada libur akhir Oktober ini akan naik 15 hingga 20 persen dari hari biasa. “Saya harapan pengguna jalan tol ini tetap hati-hati. Apalagi saat ini mulai sering hujan,” ujarnya. (nra/ton/bas)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya