alexametrics

Pamit ke Sawah, Darmun Tak Pulang-Pulang

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kajen – Darmun dikabarkan hilang. Warga Dukuh Totogan, Desa Tlogopakis, Kecamatan Petungkriyono itu awalnya pamit ke sawah. Tiga hari ia tak pulang.

Pria 40 tahun itu pamit ke sawah dua kilometer dari rumahnya pada Jumat (16/10/2020) lalu sekitar pukul 04.00. Namun, dari kesaksian penjaga sawah, Darmun tak tampak di sawah sejak pagi itu.

“Warga kemudian melakukan pencarian ke seluruh area persawahan. Namun hasilnya nihil,” kata Ketua BPBD Kabupaten Pekalongan Budi Rahardjo meneruskan kesaksian warga.

Pencarian dilanjutkan ke jalan-jalan setapak yang biasa dilalui Darmun. Hasilnya sama saja, nihil. “Karena larut malam, pencarian hari itu dihentikan dan dilanjutkan hari berikutnya,” jelas Budi.

Baca juga:  Fondasi Terkikis, Jembatan Sibendo Ditutup

Warga kemudian melapor ke polisi. Sabtu (17/10/2020) pencarian dilakukan oleh tim gabungan. Di antaranya TNI, Polri, BPBD, PMI, dan beberapa tim sar. “Hari itu kami melakukan pencarian ke sungai dan hutan sekitar sawah Pak Darmun sejak pukul 09.00. Hasilnya nihil,” ungkapnya.

Tim melanjutkan pencarian Minggu (18/10/2020). Pencarian dilakukan melalui media elektronik untuk pelacakan. Dengan pertimbangan, kata Budi, bisa saja Darmun sudah keluar dari Petungkriyono. “Warga juga membantu pencarian ke tempat-tempat yang biasa korban kunjungi saat melakukan aktivitas sehari-hari,” ujarnya. (nra/ton/bas)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya